pasang iklan di sini
Kepri  

Peresmian Pendopo Pacitan Tanjungpinang, Wadah Silaturahmi Masyarakat

Shares

(SUKA) KEPRI – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri acara Peresmian Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang bertempat di Jl. Keramat RT, 002 / RW. 013 Kel. Batu 9 Kampung Sidomulyo Km. 13 Tanjungpinang, Sabtu (21/10) malam.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Adi Prihantara didampingi oleh tamu undangan serta disaksikan oleh ratusan warga pacitan Tanjungpinang yang hadir. Guna memeriahkan acara ini, diselenggarakan juga Pagelaran Wayang Kulit  bersama Ki Dalang Aang Wiyatmoko, S. Sn yang langsung didatangkan dari Pacitan.

Dalam sambutannya, Sekda Adi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua masyarakat Kepri khususnya warga pacitan karena telah bersama Pemerintah bergotong royong dan bersatu padu meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi yang sempat terpuruk selama masa pandemi covid-19.

“Sempat kontraksi di posisi minus 3,80% pada tahun 2020, kemudian hanya berselang 3 tahun, pertumbuhan ekonomi langsung melejit diangka 5 plus maka ini adalah pencapaian yang luar biasa. Tentunya tidak lepas dari peran masyarakat pacitan juga,” ucapnya.

Kepada warga pacitan khususnya orangtua, Sekda Adi juga berpesan untuk mempersiapkan sebaik mungkin generasi muda ke depan karena tantangan ke depan semakin berat akibat pengaruh dari globalisasi.

“persiapkan anak-anak kita sebaik mungkin, cukupkan gizinya, jangan sampai stunting agar kita punya generasi ke depan yang sehat, kuat dan produktif guna mewujudkan Indonesia emas tahun 2045,” pintanya.

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Sekda Adi mengucapkan selamat atas peresmian Pendopo Pacitan Kota Tanjungpinang.

“Semoga Pendopo ini dapat menjadi wadah silaturahmi masyarakat Keluarga Pacitan se-Provinsi Kepulauan Riau terkhususnya Kota Tanjungpinang. Apresiasi juga pada pagelaran wayang Kulit karena merupakan bukti nyata kita untuk ikut andil dalam kewajiban untuk terus melestarikan adat budaya yang telah di wariskan secara turun temurun,” tutupnya.

Sebelumnya ketua PWP Tanjungpinang Maryati, mengaku bersyukur telah diresmikannya Pendopo pertama warga Pacitan di Kepulauan Riau karena perjuangan untuk mewujudkannya tidaklah mudah, mulai dari pencarian lahan, pembebasan lahan, pembangunan secara bertahap bergotong royong sampai menjadi bangunan megah yang bisa dibanggakan masyarakat pacitan.

“Semoga dengan adanya pendopo ini bisa kita manfaatkan jadi tempat silaturahmi, melaksanakan kegiatan kesenian serta kegiatan positif lainnya. Terimaksih juga atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri dan Bapak Teddy Askara atas sumbangsihnya sehingga impian warga pacitan bisa menjadi kenyataan,” tutupnya.

Turut hadir Anggota DPD Ri Dapil Kepri H. Dharma Setiawan, Anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Marsukin, Ketua Paguyuban Warga Pacitan Kepri Suyatmi serta tokoh masyarakat Pacitan Tanjungpinang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *