pasang iklan di sini

Gubernur Kepri Kunjungi SMAN 1 Kijang Sekaligus Beri Motivasi Siswa

Kehadiran Ansar sekaligus meresmikan pembangunan Rumah Dinas Guru

Shares

Isukota.com, Kepri – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi saat melakukan Kunjungan ke SMAN 1 Kijang yang disejalankan Silaturahmi bersama insan pendidikan Kabupaten Bintan beserta peserta didik SMAN 1 Kijang, Bintan, Senin (08/05).

Kehadiran Gubernur Ansar kali ini juga sekaligus meresmikan pembangunan Rumah Dinas Guru, peresmian pembangunan ruang UKS serta penyerahan bantuan transportasi darat untuk siswa kurang mampu.

Pada tahun 2022 yang lalu,  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pendidikan telah melaksanakan pembangunan dan memberikan bantuan kepada SMAN 1 Bintan Timur dengan total pagu anggaran sebesar Rp824.417.000, yang terdiri dari Pembangunan ruang UKS beserta perabotnya (DAK) SMAN 1 Bintan Timur yang terdiri dari 1 ruang dengan anggaran Rp297.354.000

Kemudian pembangunan rumah dinas guru beserta perabotnya (DAK) SMAN 1 Bintan Timur yang terdiri dari 1 ruang dengan anggaran Rp333.338.000 serta Bantuan Transportasi Darat Untuk Siswa Tahun 2022 diberikan kepada 185 siswa yang terdiri dari 3 bulan, per bulan per siswa sebesar Rp75.000,- dengan total anggaran Rp41.625.000. Tahun 2023 bantuan transportasi darat untuk siswa dilanjutkan kembali, diberikan kepada 338 siswa yang terdiri dari 6 bulan, per bulan per siswa sebesar Rp75.000,- dengan total anggaran Rp152.100.000.

Kepada tenaga pendidik, Gubernur Ansar menyampaikan rasa  terimakasih karena berkat kontribusinya turut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepulauan Riau meningkat 0,67 poin. Pada Tahun 2021 di angka 75,79 poin menjadi 76,46 poin pada Tahun 2022.  Selalu berada pada status IPM kategori “tinggi” berada di atas rata-rata IPM Nasional 72,91 poin.

“IPM kita urutan ketiga secara Nasional dan terbaik pertama di wilayah Sumatera. Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kemajuan pendidikan di Kepri. Terimakasih Bapak ibu Guru, teruslah bimbing dan didik anak-anak kita agar SDM kita bagus dan Kepri maju,” ucapnya.

Kepada peserta didik, khususnya SMAN 1 Kijang, Gubernur Ansar memberikan motivasi agar belajar dengan sungguh-sungguh agar dikemudian hari bisa menjadi insan yang bisa membanggakan orang tua dan bisa memajukan daerah.

“Kalau mau sukses tiada lain kuncinya adalah belajar dengan sungguh-sungguh, hormati orang tua serta hormati guru. InsyaAllah dari SMAN 1 Kijang akan lahir orang hebatnya menjadi penentu masa depan Kepri,” tutupnya.

Turut hadir pada acara ini Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan  Kepri Syarafuddin Aluan dan  Suyono, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, Kepala Satpol PP Kepri Hendri Kurniadi, Kepala sekolah SMAN 1 Martelia Puspa, Kapolsek  Kijang, Camat Kijang serta Para Majelis Guru SMAN 1 Kijang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *