pasang iklan di sini
Kepri  

Gubernur Ansar Tekankan Pentingnya Moderasi & Toleransi Beragama

Shares

(SUKA) KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri dua kegiatan keagamaan di Kota Batam, Minggu (05/11), sebagai bentuk komitmennya menjaga moderasi beragama di Kepri. Pertama Gubernur Ansar menghadiri Pesta Tahun Profesionalisme Dalam Penatalayanan HKBP 2023 dan Penggalangan Dana untuk WTO di Gedung Serbaguna HKBP Resort Batu Aji.

Kemudian Gubernur Ansar menghadiri Perayaan Lusrum Ke-Empat Gereja Katolik Paroki MBPA dan Syukur 100 Tahun Keuskupan Pangkal Pinang di Halaman Samping Gereja Katolik Paroki MBPA, Sagulung.

Di hadapan jemaat kedua lokasi tersebut, Gubernur Ansar menekankan bahwa di Kepri tidak ada warga kelas satu dan kelas dua, melainkan semua memiliki kedudukan yang sama.

“Kita semua warga Kepri yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk membangun Kepri ke depan lebih maju. Dan kita bersyukur meski di Kepri ini majemuk tapi kita hidup rukun dan damai kita bisa hidup bersama hampir tidak ada konflik-konflik horizontal,” ujarnya.

Gubernur Ansar juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Provinsi Kepri sebagai provinsi yang tingkat moderasi beragamanya terbaik pertama di Indonesia dari 38 provinsi di Indonesia pada tahun 2022.

“Ini adalah prestasi yang patut kita banggakan dan kita jaga bersama-sama. Karena toleransi beragama adalah salah satu pilar utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menegaskan komitmennya untuk terus membangun Kepulauan Riau menjadi wilayah yang maju dan sejahtera, dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM, kesejahteraan masyarakat dan terutama perekonomian.

Ia menyebutkan beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, diantaranya Pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta yang dapat digunakan masyarakat Kepri secara gratis, Pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban dan juga bantuan untuk UMKM senilai Rp40 juta yang ditanggung bunganya oleh Pemerintah Provinsi Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar menerima pemberian cinderamata berupa Ulos dan Plakat sebagai ungkapan terima kasih dan syukur atas kehadirannya dalam kegiatan yang berlangsung di HKBP Ressort Batu Aji Lama dan Gereja Katolik MBPA. Pada kesempatan kali ini juga Gubernur Ansar didapuk untuk dapat bernyanyi “Mardua Holong” bersama dengan Suster Gisel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *