pasang iklan di sini

Badan Kesbangpol Kepri Laksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas dan LSM

Dengan Tema "Berdemokrasi Dengan Santun Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 "

Shares

(SUKA) Kepri – Kepala Badan Kesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal, S.H.,M.H yang menjadi pembuka Agenda Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan / Lembaga Swadaya Masyarakat dengan tema mengusung tema “Berdemokrasi Dengan Santun Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 “.

Dalam agenda yang dilaksanakan pada (9/11/2023) di Hotel Pasifik Palace Kota Batam ini turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Kepri H. Taba Iskandar, S.H., M.H., M.Si, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri Maryamah.M.Pd.i, Ketua Forum FPK Provinsi Kepulauan Riau, Ketua FKUB Prov.Kepri dan yang mewakili, Ketua FKDM Prov.Kepri berserta anggota, dan Ketua FKPT Provinsi Kepri.

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Kepulauan Riau Laksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan / Lembaga Swadaya Masyarakat dengan tema “Berdemokrasi Dengan Santun Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 ” pada (9/11/2023) di Hotel Pasific Palace Kota Batam

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebagai pembuka acara pada pukul 08:30 wib dilanjutkan dengan Sholawat Busro, Doa dan Laporan Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Sukarno Perbangkara S.T., M.M., Pub yang merupakan Ketua Pelaksana kegiatan serta sambutan Kepala Badan Kesbangpol Kepri Raja Hery Mokhrizal, S.H.,M.H sekaligus menjadi pembuka jalannya acara Sosialisasi, Pembinaan Dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan / Lembaga Swadaya Masyarakat guna sukseskan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

H.Taba Iskandar, S.H., M.H., M.Si Ketua Dewan Kehormatan Prov.Kepri yang merupakan Narasumber acara memaparkan tentang pentingnya Peran Organisasi Masyarakat di Era Demokrasi Digital agar dapat menjadi contoh positif dibalik suksesnya Pemilu 2024, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Mastarakat Ibu Maryamah, M.Pd.I juga memaparkan tentang Strategi Badan Pengawasan Pemilu dalam Mewujudkan Demokrasi yang Berkualitas guna Pemilu 2024 dapat berjalan Kondusif dan Demokratis. Kedua Narasumber yang hadir juga mengajak masyarakat untuk bersama Sukseskan Pemilu 2024.

Dalam agenda yang berlangsung damai ini menyimpulkan : (1) Dalam menghadapi Pemilu 2024 Tantangan politik identitas menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan agar demokrasi dan integrasi sosial dapat terjaga. (2) Bawaslu mengajak kita untuk bersama sama melakukan pengawasan terhadap proses Pemilu dan tahapan yg sedang berlangsung , dapat melaporkan apabila menemukan pelanggaran baik itu pelanggaran terhadap kampanye, netralitas ASN, TNI Polri maupun pelanggaran terhadap penyelenggara itu sendiri. Butuh kerjasama kontribusi semua pihak utk berpartisipasi untuk menyukseskan Pemilu 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *